Apa itu Trend Dan Support & Resistance?

Apa itu Trend?

Ada ungkapan perdagangan yang umum “Trend adalah teman Anda.” Frase seperti ini telah teruji waktu karena sangat penting untuk rencana perdagangan apapun. Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mengidentifikasi tren menggunakan grafik harga dan analisis teknis.

Sebelum kita memulai, penting untuk terlebih dahulu menjelaskan mengapa trend trading adalah strategi trading populer yang digunakan oleh banyak trader baru dan berpengalaman. Seorang trader yang berpengalaman tahu kapan mereka menemukan tren yang kuat dan perdagangan dalam arah tren, hal ini dapat membuat perdagangan menjadi jauh lebih mudah. Karena itu, trader berpengalaman mencari tren yang lebih kuat untuk berulang kali memanfaatkannya.

Jika trennya naik, maka konfirmasikan arahnya dengan mencari rangkaian harga tertinggi dan posisi terendah yang lebih tinggi pada grafik. Tren naik yang valid akan terlihat seperti grafik di bawah.

apa itu tren

Pada akhirnya, semua tren akan berakhir. Jadi, uptrend ini berubah menjadi tren turun saat serangkaian level terendah dan posisi terendah di bawah ditetapkan seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

apa itu tren

Jika tren turun, konfirmasikan downtrend dengan mencari rangkaian lower high dan lower low pada chart. Downtrend ini berubah menjadi tren naik ketika serangkaian level tertinggi dan level terendah yang lebih tinggi mulai terbentuk, ini adalah saat dimana harga berbalik arah.

Penjelasan Support dan Resistance

apa itu support resistance

Anda mungkin pernah mendengar klise bisnis lama “beli rendah dan jual tinggi”. Trader gold baru biasanya menanyakan pertanyaan seberapa rendahnya rendah dan seberapa tinggi tinggi. Salah satu cara untuk mengukur tingkat ini adalah menggunakan area dimana harga telah berhenti dan berubah arah. Area dimana harga berhenti setelah bergerak naik dan kemudian berbalik disebut resistance. Resistance bertindak sebagai “plafon” yang membatasi kenaikan harga lebih lanjut.

Resistance bukan hanya beberapa area acak dimana harga berbalik. Ada calon penjual, trader yang telah menjual emas sebelumnya dan mengingat kekuatan mata uang yang mengharuskan mereka untuk menekan harga lebih rendah. Ada juga pembeli yang sudah lama buy at support dan kecewa karena harga tidak naik lebih tinggi lagi dan mencapai resistance untuk menutup posisi mereka dengan harga yang baik.

Secara teori, support adalah tingkat harga dimana demand (daya beli) cukup kuat untuk mencegah harga turun lebih lanjut. Alasannya adalah, karena harga semakin dekat dan mendekati untuk mendukung, dan menjadi lebih murah dalam prosesnya, pembeli melihat kesepakatan yang lebih baik, dan cenderung membeli. Penjual cenderung menjual, karena mereka mengalami kenaikan yang lebih buruk. Dalam skenario itu, permintaan (pembeli) akan mengatasi penawaran (penjual) dan itu akan melarang harga turun di bawah support.

Ada masanya dimana support tidak selamanya berlaku, ini terjadi ketika harga turun di bawah support.

You may also like...

WhatsApp us