Mengenal Struktur Dunia Investasi

Sebelum era tahun 1998, investasi di sektor riil adalah pilihan utama banyak menarik para investor untuk menginvestasikan sebagian besar uangnya. Kebanyakan yang menjadi pilihan para investor adalah di sektor perkebunan dan properti.

Namun krisis moneter yang mendera Indonesia pada tahun 1998 membuat banyak investasi sektor riil yang jatuh, inilah yang kemudian membuat para investor mulai beralih ke investasi sektor finansial.

Ada perbedaan nyata yang membuat para investor berpaling dari investasi sektor riil, diantaranya adalah membutuhkan dana modal yang cukup besar dan membutuhkan waktu yang relatif cukup panjang dan lama untuk berkembang. Karena tingkat likuiditasnya memang tidak sebaik sektor finansial.

trading emas online - struktur investasi

Saat anda membeli sebuah rumah untuk sebuah investasi, maka anda akan mempunyai sebuah investasi yanng nilainya tidak pernah menurun bahkan bisa dikatakan selalu meningkat dari tahun ke tahun. Namun disisi lain, saat anda benar benar sedang membutuhkan dana maka penjualan rumah tidak akan terjadi dalam waktu yang singkat, dengan kata lain mencari seorang pembeli tidaklah mudah. Inilah yang menjadi masalah dalam investasi sektor riil, namun bukan berarti investasi dalam sektor ini buruk ya.

Sedikit berbeda dengan sektor finansial dimana dalam sektor ini likuiditasnya lebih mudah dan memiliki return yang relatif lebih besar yang sebanding dengan angka resiko yang dimilikinya. Tidak hanya itu, dalam instrumen investasi di sektor ini memiliki jumlah produk yang bervariasi dengan tingkat risk & return yang berbeda beda pula.

Saatnya Mengenal Trading Emas Online!

trading emas online

Trading emas online termasuk dalam golongan Pasar Uang & Bursa Komoditi Berjangka, dimana investasi ini memiliki return investment yang cukup tinggi dan juga harus dipahami memiliki angka resiko yang sebanding dengan return yang didapatkan.

Anda bisa memiliki peluang hingga ratusan persen dalam satu bulannya, namun juga memiliki angka resiko yang sama apabila anda tidak memiliki trading plan dan money management yang baik dalam perjalanan pengelolaannya.

Yang perlu dipahami dan digaris bawahi disini adalah, konsep high risk high return yang dimiliki instrumen investasi emas. Pada dasarnya sebenarnya semua instrumen investasi memiliki kemungkinan yang cukup besar untuk dapat merugi. Dan potensi keuntungan yang didapatkan sebenarnya berbanding lurus dengan tingkat resiko yang dimiliki.

Semua ini tergantung pada diri anda, apakah anda adalah seorang safe investor ataukan risk taker.

Kalau anda adalah seorang safe investor, maka investasi jenis ini sama sekali tidak cocok untuk anda. Ini dikarenakan di dalam trading emas online memiliki volatilitas yang cukup besar dan juga pergerakan yang cukup besar. Secara logika anda bisa mendapatkan hasil yang cukup besar dalam satu hari, namun juga bisa mengalami kerugian dalam angka yang sama dalam satu hari.

Namun kalau anda adalah seorang risk taker, maka investasi jenis ini sangat cocok untuk anda. Dimana anda bisa mendapatkan hasil yang cukup besar walaupun memiliki angka tingkat resiko yang cukup tinggi.

Kalau anda masih sedikit ragu untuk meneruskan membaca artikel ini, jangan kuatir, di level 4 anda akan mendapatkan rahasia bagaimana mengatur money management dan juga mengelola risk management supaya mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan.

Sudah siap untuk ke pelajaran berikutnya?

You may also like...

WhatsApp us